This website uses cookies to ensure you get the best experience on our website. Learn more

GUNUNG PESAGI - Lampung #1

GUNUNG PESAGI - Atap Negeri Lampung #1

Ritual Sebelum Naik Gunung
Atap Negeri episode 1 / part 1

GUNUNG PESAGI - Atap Negeri Lampung #2

Diikuti Burung Misterius
Atap Negeri episode 1 / part 2

x

#1 JANGAN PERNAH MACEM-MACEM DIGUNUNG PESAGI KALAU MAU SELAMAT | Kisah Mistis Pendakian

Assalamu'alaikum wr wb
Sampurasun saredek sadayana DIARY NENG SHERLY anu garelis anu kararasep !!

Bang kisma dari jauh-jauh dari palembang akan bercerita pada saat naek Gunung Pesagi, Lampung. Dia naek 5 orang , Karna ada salah satu temannya niat yang berbeda bang kisma beserta 3 temen lainnya tersesat dan tidak menemukan jalan dan juga banyak sosok yang mendatangi mereka.

Penasaran, Bagaimana cerita selanjutnya ??
Temukan pesan dibalik kisah yang dialami oleh bang Kisma ?
Simak full video berikut...

Narasumber
Instagram : KISMA

Follow us instagram dan facebook kita , langsung klik di link dibawah ini :

=======================================

Dan jangan lupa untuk semuanya membantu channel kita dengan cara Subscribe, Like and Comment , bagi yang sudah subscribe saya ucapkan beribu-ribu terima kasih .

Bagi temen-temen Diary Neng Sherly yang ingin berbagi cerita mistisnya di channel kami dan yang ingin berbagi cerita boleh datang langsung ke studio kami, buat yang diluar jakarta juga bisa berbagi cerita langsung kirim cerita kalian ke DM Instagram atau kirim di email kita

Email : nengsherlychannel@gmail.com

Thank you for watching!!
Copyright DiaryNengSherly ©️ 2021
#GUNUNGPESAGI #TERSESAT #PENDAKIANHOROR

GUNUNG PESAGI - Ekspedisi Nusantara Gadis Petualang Lampung #1

jangan lupa untuk SUBSCRIBE dan Share yang banyak ya..
Salam Lestari

hidup dihutan sendirian
bushcraft rumah pohon
hujan deras dirumah pohon
membuat rumah pohon dipinggir sungai
Membuat pondok hutan

GUNUNG PESAGI - Atap Negeri Lampung #3

Perjuangan Mengambil Air
Atap Negeri episode 1 / part 3

Gunung pesagi lampung barat part 1

#pesagi #liwa #lampungbarat

Gunung Pesagi 01

#puncakpesagi#istanapesagi#petualangan, petualang, travel, perjalanan, traveler, traveling, wandering, wanderer, eiger, adventure, sebuah, java, indonesia, jurnal, borneo, celebes, papua, sumatra, jawa, moluccas, kalimantan, sulawesi, irian, sumatera, maluku, timur, west, barat, east, selatan, south, journey, band, musik, north, utara, music, indie, independent, gunung, mount, ocean, sea, mountain, laut, pantai, beach, atap, besari, fiersa, pesagi, lampung, negeri

CERITA HOROR!! Pendakian Gunung Pesagi Lampung | Part 1

Menceritakan pengalaman mistis pada saat pendakian gunung pesagi yang berada di Lampung barat , Liwa, Lampung.
kejadian yang sangat mencekam sampai sampai romobongan kami ada yang kesurupan. saksikan video ini lebih lanjut.
next part 2 akan segera tayang juga.

jangan lupa support chenel ini dengan cara SUBSCRIBE thanks u.

#Pendakian #GunungPesagi #LampungBarat

Menuju Gunung Tertinggi di Lampung, Gunung Pesagi Part #1 | CatatanPetualangan#17

Part 2

Part 3

Halo dulurr, maap sudah 2 minggu ga upload video, karena minggu-minggu kemarin saya menjelajah gunung yang ada dilampung. silakan liat videonya sampai full agar tau total biaya kalo kau ke gunung pesagi.

Terimakasih & Selamat menonton

Masih banyak lagi tentang estimasi biayanya dan waktu mendaki gunung lainnya silahkan cek disini

Estimasi Biaya dan waktu ke Gunung Slamet

Estimasi biaya dan waktu ke Gunung Pesagi

Estimasi biaya dan waktu ke Gunung Rinjani

Estimasi biaya dan waktu ke Gunung Merbabu

#GunungPesagi #CatatanPetualangan

Donasi agar saya bisa mendaki gunung-gunung lain dan semangat membuat konten;

Temukan saya di
Lihat Rama KomaruZaman

Kawan saya

Aril

Ari

#2 KAPOK NAIK GUNUNG PESAGI LAMPUNG , JANGAN COBA-COBA KALAU MASIH MAU HIDUP | Kisah Mistis Pendaki

Assalamu'alaikum wr wb
Sampurasun saredek sadayana DIARY NENG SHERLY anu garelis anu kararasep !!

Penasaran, Bagaimana cerita selanjutnya ??
Temukan pesan dibalik kisah yang dialami oleh bang Kisma ?
Simak full video berikut...

Narasumber
Instagram : KISMA

Follow us instagram dan facebook kita , langsung klik di link dibawah ini :

Email : nengsherlychannel@gmail.com

Thank you for watching!!
Copyright DiaryNengSherly ©️ 2021
#GUNUNGPESAGI #GUNUNGLAMPUNG #PENDAKIANHOROR

Gunung Pesagi via Kampung Hujung Part 1 | Lampung Barat

Pendakian Gunung Pesagi dapat ditempuh dengan estimasi perjalanan 6 jam dimulai dari tempat parkir (uwak) kampung Hujung Kenali Kabupaten Lampung Barat.

Dibantu: Lugas Alfa | Sahlan Hadi Akamsi | Dandun Akamsi

Dibuat oleh:
Instagram:
Twitter:

#ataplampung #gunungpesagi

PENDAKIAN GUNUNG PESAGI PART 1 || PERJALANAN AWAL

Perkenalkan, nama saya Rama Ahmad Fauzi. saya berasal dari desa kecil di daerah lampung utara. Kini, saya kuliah di politeknik LPP Yogyakarta. Ini adalah sebuah cerita yg kami sempatkan untuk di dokumentasi. Sebelum-sebelumnya kami sudah sempat mendaki beberapa gunung di pulau jawa. Namun, tidak satupun dari gunung-gunung tersebut kami buat narasi. Dan pada akhirnya pada pendakian gunung pesagi dapat dibuatkan sebuah narasi. Ini lah narasinya.

Pendakian ini diawali dengan perjalanan kami dari sungkai Selatan, Lampung utara menuju Liwa, Lampung barat. Saya tidak sendirian, ada ryan, ibnu, aan dan adit. Kami berangkat dengan kendaraan pribadi ryan. Dijemputnya satu persatu rumah teman-teman, agar bisa membuat kami bisa bersama. Sebenarnya selama perjalanan kami berhenti di dua titik, yaitu bukit kemuning, lampung utara dan masjid yang begitu elok yg berada di perbukitan di wilayah lampung barat. Sayang sekali, kami tidak mendokumentasikan nya. Tidak apa, itu menjadi pelajaran untuk kami semua. Suatu saat tidak akan terulang. Semoga

Sesampainya di kota Liwa, Lampung barat. Kami berjumpa dengan salah satu anggota pecinta alam disana. Berbincang serta bercengkrama selayaknya teman dekat. Disuguhinya kami kopi luwak khas Lampung yg rasanya lain daripada kopi biasanya. Ia bercerita akan keindahan puncak gunung pesagi, tidak dengan perjalanan menuju puncak, sebab kata beliau itu adalah surprise bagi kami.

Setelah berbincang cukup lama, diputuskan nya lah kami menginap di rumah saudara saya, namanya teh wen. Nah, lagi-lagi kami tidak mendokumentasikan nya, Sungguh sial. Ketika sampai dirumahnya, beliau memberikan lauk-pauk untuk kami makan. Enak dan mengenyangkan kata seorang sahabat. Setelah makan selesai, kami bergegas membereskan segala perlengkapan untuk mendaki. Tak cukup lama, mungkin hanya setengah jam untuk menyelesaikan nya. Perlengkapan siap, kami langsung tidur. Disiapkannya kasur berada diruang tamu dan kamar 1. Namun semua tidur di ruang tamu, ya inilah persahabatan. Tak ingin jauh satu sama lainnya.

Pagi pun tiba, kami langsung menuju ke wilayah Hujung. Ya, itu adalah jalur yang kami daki. Dianjurkannya kami oleh warga setempat untuk menemui kuncen khotman, sang juru kunci gunung pesagi. Diantarnya kami kerumah beliau. Ada banyak hal yang kami dapatkan dari cerita kuncen khotman, seperti jangan mengatakan hal-hal negatif mau secara lisan atau dalam hati, berjauhan antar satu sama lain, niatkan dalam diri bahwa pendakian ini adalah pendakian untuk hal-hal baik. Selama perbincangan berlangsung, diberinya kami teh hangat yang cocok bagi rasa kantuk agar cepat menghilang serta stamina kami untuk kembali. Setelah diberinya izin kami menuju ke pasar untuk membeli sedikit makanan untuk pendakian nanti. Beli lontong serta sayur, sudah cukup, Tak lebih.

Makanan sudah terbeli, tunggu apalagi? Ya, kami langsung menuju pemukiman warga yang paling dekat dengan gunung pesagi. Dititipi mobil kami, dan bergegas menuju pintu rimba gunung pesagi. Sesampainya pintu rimba. Saya, mengumandangkan adzan tepat didepannya. Berdoa dan bersiap-siaplah kami melakukan petualangan hebat.

Bersambung...

#gunungpesagi #lampungbarat #pendakiangunungpesagi

Gunung Pesagi Via Papahan 2023 | Menuju Pesagi Lunik 2109 Mdpl

GUNUNG PESAGI

Gunung Pesagi merupakan gunung tertinggi yang ada di Lampung, terletak di Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung. Gunung Pesagi ini memiliki puncak tertinggi dengan ketinggian 2262 mdpl, selain itu gunung pesagi ini juga memiliki puncak tersembunyi yang belum diketahui banyak orang yaitu Pesagi Lunik yang memiliki ketinggian 2109 Mdpl. Untuk mencapai puncak tertingginya memakan waktu sekitar 3-5 jam perjalanan pendakian dari gerbang rimba, sementara untuk mencapai puncak Pesagi Lunik memakan waktu kurang lebih 2 jam perjalanan dari puncak atas. Pendakian Gunung Pesagi ini dapat ditempuh melalui 3 jalur yakni 2 jalur dari Pekon Hujung dan 1 dari Pekon Bahway.

Pada pendakian Gunung Pesagi kali ini, kami berdua yakni Josep Arizandi dan Agus Saputra melakukan pendakian melalui jalur Papahan, masih masuk dalam wilayah Pekon Hujung, Lampung Barat. Untuk menuju gerbang rimba melaui jalur tersebut sangat sulit jika menggunakan motor matic atau motor standart apalagi pada saat musim turun hujan seperti saat ini, medannya yang curam dan jalannya yang licin membuat jalur ini jarang dilalui para pendaki dan peziarah. Jalur ini sudah ada sejak lama, namun baru-baru ini digunakan kembali oleh warga sekitar.

Untuk sampai ke lokasi pendakian jalur Papahan ini, jika Anda dari arah Bandar Lampung bisa dicapai dengan menggunakan bus jurusan Liwa. Jika anda menggunakan sepeda motor atau travel anda akan melewati kota Kotabumi (Lampung Utara), sampai di tugu Payan Mas ambil jalur ke kiri ke arah Bukit Kemuning, setelah sampai di pasar Bukit, anda berbelok ke kiri untuk menuju ke arah kota Liwa (Lampung Barat). Sesampainya di Simpang Luas Anda ambil jalan ke kanan dengan lama perjalanan sekitar 15 menit untuk sampai ke pekon Hujung, disana Anda bisa menemui Juru kunci Pesagi yakni Uwak Hotman yang rumah kediamannya tepat sebelah kiri belakang MTs 1 Pekon Hujung. Anda bisa bertannya segala sesuatu terkait Gunung Pesagi dengan beliau. Lokasi jalur pendakian sekitar 2,5 km dari pusat pekon Hujung.

Video VLOG ini hanya memberi sedikit gambaran kondisi jalur pendakian, puncak Gunung Pesagi dan Puncak Pesagi Lunik pada saat ini (Februari 2023). Dalam video ini, terdapat beberapa masukan, teguran dan peringatan untuk para pendaki di Gunung Pesagi serta dalam video ini juga kami menyajikan untuk para penonton pemandangan atau view Gunung Pesagi dari ketinggian dan beberapa flora dan fauna yang kita temui di jalur dan di puncak.. *Terima kasih dari kami khusus untuk pengikut setia (subcriber kami) di channel youtube reg 13 yang masih setia mengiuti kami hingga saat ini. Tetap cintailah alam sepenuh hati, niscaya alam pun tak segan tuk menyayangimu.. (Josep Arizandi). Jangan lupa tinggalkan jejakmu di kolom komentar ya. Salam pendakian.. Semoga VLOG ini bisa bermanfaat untuk para pendaki Pesagi ke depan nantinya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kontak person basecamp, pemandu pendakian gunung, lokasi nge-camp di puncak, tempat penyewaan alat-alat pendakian, peralatan yang mesti dibawa, kondisi suhu di atas gunung, dapat ditanyakan di kolom komentar video channel ini, terima kasih atas segala perhatian.. Kritik dan saran Anda kami butuhkan, untuk perbaikan video kami ke depan. Silakan tulis di kolom komentar. Salam Pendakian dari Tim Jelajah Alam (TJA) Lampung dan Pencinta Alam Lampung. Solo Hiker Lampung, Pendaki Lampung, Pemula Comunity. IG: @josep_arizandi, Fb: @Register Bass, @Josep Arizandi @Agus Epen DakKota

Pendakian Gunung Pesagi via Bahway,

Pendakian Gunung Pesagi Via Bahway Lampung Barat - Perjuangan Atap Lampung #5

Hello Cerebellum - erssssss

Gunung Pesagi adalah salah satu dari 12 Gunung yang ada di provinsi Lampung, Indonesia. Dari beberapa gunung tersebut, Pesagi adalah gunung yang mempunyai puncak paling tinggi yang ada di Lampung. Ketinggian puncak dari gunung ini mencapai 2.231 m bila diukur dari atas permukaan laut.

Pada pendakian ini kami beranggotakan 6 orang mendaki melalui jalur bahhway kecamatan balik bukit

Pendaki
Danu

GUNUNG PESAGI Lintas Jalur via Bahway dan Pakpahan | #atapnegeri Lampung

#gunungpesagi #atapnegeri #joenordic

Pendakian via Bahway dan turun gunung via Pakpahan Kampung Hujung. 16 - 17 Agustus 2021
PPS Squad, Pendaki Paling Santuy, Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung

Atap tertinggi Provinsi Lampung Gunung Pesagi,

#pendaki #pendakiindonesia #pendakian #pendakilampung #atapnegeri

PENGAMBILAN GELAR PENDEKAR, Wisata Religi Puncak Gunung Pesagi Lampung. #1

GUNUNG PESAGI LAMPUNG, 2262 Mdpl

Gunung Pesagi adalah salah satu dari 12 Gunung yang ada di provinsi Lampung, Indonesia. Dari beberapa gunung tersebut, Pesagi adalah gunung yang paling mistis serta mempunyai puncak paling tinggi yang ada di Lampung. Ketinggian puncak dari gunung ini mencapai 2.262 meter bila diukur dari atas permukaan laut.

Geografi
Lokasi gunung Pesagi sendiri terletak di kecamatan Belalau, Belalau yang masih masuk dalam wilayah Kabupaten Lampung Barat.

Sejarah
Berdasarkan penelitian yang pernah dilakukan oleh para ahli arkeologi, gunung Pesagi merupakan tempat dimana suku Tumi yaitu kerajaan Sekala Brak pernah berdiri sekitar abad 4 M. Kerajaan Sekala Brak adalah kerajaan asli dari Lampung. Penduduk yang berada dibawah kekuasaan kerajaan Sekala Brak inilah yang merupakan nenek moyang dari etnis asli Lampung.

Berdasarkan penelitian itu juga diketahui bahwa kerajaan sekala Brak pernah berdiri dalam dua era yang berbeda. Era pertama, yaitu pada kepercayaan animisme dan hindu biarawa kedalam lingkungan kerajaan Sekala Brak. Sementara era termuda adalah ketika Islam masuk ke kerajaan yang ada di Lampung ini sekitar abad ke-12 M dengan raja terakhir kerajaan Skla Brak, Ratu Sekekhummong dan saat islam masuk dibawa oleh 4 umpu yang bernama Umpu Bejalan di Way, Umpu Belunguh, Umpu Pernong dan Umpu Nyerupa membuat Paksi pak Sekala Brak sebagai bagian dari Kesultanan Nusantara yang salah satu daerah kekuasaannya adalah Indonesia.

Pada pendakian kali ini kami melalui jalur Hujung yakni jalur ritual yang sering dipakai para pendekar (jawara) untuk mendekatkan diri kepada Yang Maha Pencipta. Kami memulai perjalanan dari Lampung Utara pukul 06:10 dan memulai pendakian pukul 10:50. Team kami beranggotakan sembilan orang yang terdiri dari media pertelevisian dan media surat kabar serta dari Polres, Rutan dan Lembaga Pemasyarakatan.

VLOG : Josep Arizandi (Tour Guide), Jimi Irawan (Contributor MMC media), M.Rozi Ardiyansah (Agency iNews TV Lampung), Lutfansyah (Agency iNews TV Lampung), Adi Susanto (Lampung Tv), Efriantoni (Kabiro Surat Kabar Harian Sumatra), Andrio sangun (Lapas Kotabumi), Bripka Yosef Munandar (Anggota Polres Lampung Utara), Rio Gandi (Rutan Kotabumi). Jadikan setiap langkahmu di gunung itu sebuah dzikir niscaya semua doa-doamu di puncak akan dikabulkan. (Josep Arizandi)

Team Jelajah Alam (TJA) Lampung, Pecinta Alam Lampung Utara (PALU); Team PWI Lampung Utara - Pendakian Gunung Pesagi melalui Jalur Hujung, Liwa Lampung Barat. Kenali, 19 September 2020.

Untuk Informasi lebih lanjut, bisa Anda tanyakan di kolom komentar video channel ini atau dapat menghubungi chat via IG: @josep_arizandi atau FB: Josep Arizandi.

Adam AS, Nuh AS, Ibrohim AS, Musa AS, Isa AS, Muhammad SAW, mereka semua pendaki gunung. Maka dari itu aku pun mengikuti jejak mereka. (Josep Arizandi)

Video ini merupakan hasil repost ulang dari video yang kami unggah beberapa bulan lalu, dikarenakan video #1 kami yg lalu terkena klaim hak cipta oleh oknum. Dari kejadian tersebut menjadi pembelajaran buat kami dan kawan-kawan ke depan untuk lebih berhati dalam menggunakan musik instrumen dalam kontennya.

Pendakian Gunung Pesagi part #2

Pendakian Pesagi jalur Hujung yang lain dapat dilihat di link berikut :

Pendakian Pesagi jalur Bahway dapat dilihat di link berikut:

Kritik, saran dan masukan Anda sangat kami harapkan guna perbaikan video kami ke depan. Terima kasih, Salam Pendakian !!

Pendakian Gunung Pesagi|| Lampung 2019

Jalur Tambang Pendakian menuju Puncak Gunung Pesagi - Lampung 2019

Gunung Pesagi Via Papahan 2023 | Menuju Pesagi Lunik #2

GUNUNG PESAGI

Video VLOG ini hanya memberi sedikit gambaran kondisi jalur pendakian, puncak Gunung Pesagi dan Puncak Pesagi Lunik pada saat ini (Februari 2023). Dalam video ini, terdapat beberapa masukan, teguran dan peringatan untuk para pendaki di Gunung Pesagi serta dalam video ini juga kami menyajikan untuk para penonton pemandangan atau view Gunung Pesagi dari ketinggian dan beberapa flora dan fauna yang kita temui di jalur dan di puncak. Flora yg sempat kami temukan di jalur seperti jewel orchid, angrek, edelweis dan kantung semar. Selain jenis flora di jalur dan puncak gunung ini masih terdapat beberapa jenis fauna unik yg mudah berbaur dan tidak takut lagi dengan kehadiran manusia seperti tikus, burung hitam (bleky) dan si tupai (tomi) serta hewan unik dan pemalu yakni termummuk atau masyarakat sering menyebutnya teringgiling mini (kulun-kulun).. *Terima kasih dari kami khusus untuk pengikut setia (subcriber kami) di channel youtube reg 13 yang masih setia mengiuti kami hingga saat ini. Tetap cintailah alam sepenuh hati, niscaya alam pun tak segan tuk menyayangimu.. (Josep Arizandi). Jangan lupa tinggalkan jejakmu di kolom komentar ya. Salam pendakian.. Semoga VLOG ini bisa bermanfaat untuk para pendaki Pesagi ke depan nantinya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kontak person basecamp, pemandu pendakian gunung, jasa porter, lokasi nge-camp di puncak, tempat penyewaan alat-alat pendakian, peralatan yang mesti dibawa, kondisi suhu di atas gunung, dapat ditanyakan di kolom komentar video channel ini, terima kasih atas segala perhatian.. Kritik dan saran Anda kami butuhkan, untuk perbaikan video kami ke depan. Silakan tulis di kolom komentar. Salam Pendakian dari Tim Jelajah Alam (TJA) Lampung dan Pencinta Alam Lampung. Solo Hiker Lampung, Pendaki Lampung, Pemula Comunity, Komunitas Pencinta Alam Lampung (KOPELA). IG: @josep_arizandi, Fb: @Register Bass, @Josep Arizandi @Agus Epen DakKota